Oleh: psikologi2009 | Juli 27, 2013

PSIKOLOGI: Kenapa Jayabaya Bisa Meramalkan Masa Depan Indonesia Dengan Tepat?

FACEBOOK-PsikologiKenapaJayabayaBisaMeramalkanMasaDepanIndonesiaDenganTepat

RAMALAN  Jayabaya atau sering disebut Jangka Jayabaya adalah ramalan dalam tradisi Jawa yang salah satunya dipercaya ditulis oleh Jayabaya, raja Kerajaan Kadiri. Ramalan ini dikenal pada khususnya di kalangan masyarakat Jawa yg dilestarikan secara turun temurun oleh para pujangga (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Ramalan_Jayabaya).

Nama lengkap Jayabaya

Jayabaya atau Maharaja Jayabhaya adalah raja Kadiri yang memerintah sekitar tahun 1135-1157. Nama gelar lengkapnya adalah Sri Maharaja Sang Mapanji Jayabhaya Sri Warmeswara Madhusudana Awataranindita Suhtrisingha Parakrama Uttunggadewa. (Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Jayabaya)

Sepuluh contoh ramalan Jayabaya

1. Besuk yen wis ana kreta tanpa jaran — Kelak jika sudah ada kereta tanpa kuda.

Maksudnya: Mobil, motor dan semacamnya.

2. Tanah Jawa kalungan wesi — Pulau Jawa berkalung besi.

Maksudnya: Rel kereta api beserta kereta apinya.

3. Prahu mlaku ing dhuwur awang-awang — Perahu berjalan di angkasa.

Maksudnya: Pesawat terbang

4. Kali ilang kedhunge — Sungai kehilangan mata air.

Maksudnya: Masyarakat akan kehilangan sumber kebenaran.

5. Pasar ilang kumandhang — Pasar kehilangan suara.

Maksudnya: Munculnya pasar swalayan (Carrefour, Giant, IndoMaret,AlfaMart,dll)

6. Iku tandha yen tekane zaman Jayabaya wis cedhak — Itulah pertanda zaman Jayabaya telah mendekat.

Maksudnya: Jaman Jaya-Baya yaitu jaman di mana Indonesia akan mengalami masa jaya sekaligus masa yang berbahaya.

7. Bumi saya suwe saya mengkeret — Bumi semakin lama semakin mengerut.

Maksudnya; Penduduk bumi semakin lama semakin banyak.

8. Sekilan bumi dipajeki — Sejengkal tanah dikenai pajak.

Maksudnya: Adanya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak-pajak lainnya.

9. Jaran doyan mangan sambel — Kuda suka makan sambal.

Maksudnya: Banyak orang makan/minum yang haram-haram (narkoba, miras dan semacamnya)

10. Wong wadon nganggo pakeyan lanang — Orang perempuan berpakaian lelaki.

Maksudnya: Munculnya emansipasi wanita.

(Sumber: http://aghandund.blogspot.com/2013/04/100-ramalan-jayabaya.html)

Kenapa Jayabaya dapat meramalkan masa depan Indonesia?
Dari sudut psikologi, kita kenal istilah ESP (Extra Sensory Percepstion) atau sixth sense, precognition, indigo. Dan di dalam kontek metafisika ada istilah “determinisme” atau “skenario Tuhan” dan “freedomisme” atau “skenario manusia”.

Kajian psikologi

Menurut kajian psikologi, memang ada orang-orang tertentu yang sejak kecilnya memiliki kemampuan ESP atau indera keenam. Antara lain:

-Telepati : kemampuan untuk membaca pikiran orang lain (menangkap frekuensi otak)

Clairvoyance : melihat sesuatu yang terjadi dari jarak jauh

Precognition : kemampuan melihat masa depan

Retrocognition : kemampuan untuk melihat masa lalu

Mediumship : kemampuan untuk menjadi medium/penghubung dengan “arwah” (untuk yang ini ada penjelesan lebih lanjut, benarkah arwah?*)

Psychometry : kemampuan untuk mendapatkan informasi hanya dengan menyentuh

Astral projection : kemampuan untuk melepaskan sebagian / seluruh energi tubuh sehingga “tubuh halus” kita dapat berpindah tempat kemanapun kita suka. Orang sering pula menyebutnya dengan out of body experience (OOBE) (Sumber: http://haloindonesia.wordpress.com/2008/08/21/esp-extra-sensory-perception/).

Faham determisme

Dalam kehidupan, di samping berlangsung “freedomisme” yang terutaama dilakukan manusia, hewaan, mahluk halus, alam semesta, namun berproses juga “determisme” yang merupakan hokum alam, hukum sebab akibat dan adanya skenario dari Tuhan.

Tuhan menciptakan alam semesta tentu punya tujuan dan rencana

Tentu, Tuhan tidak mungkin menciptakan alam semesta beserta isinya tanpa tujuan. Pasti ada tujuan. Pasti ada rencana. Pasti ada “program”. Pasti ada “skenario”. Misalnya, munculnya nabi-nabi sudah pastilah sudah diskenariokan. Masa depan sebuah Negara juga sudah diskenariokan. Namun, skenario itu adalah skenario ksong karena yang akan merealisasikan adalah manusia. Ibarat skenario sinetron, sudah disusun jalan cerita dan akhir cerita. Namun, skenario sinetron itu masih kosong karena belum ada pemain-pemainnya. Begitu juga dengan kehidupan di dunia ini.

Jayabaya memiliki precognition

Jayabaya termasuk mahluk istimewa yang mendapaat anugerah dari Tuhan, yaitu memiliki indera keenam yang tajam. Namun harus dipahami, bahwa semua orang sebenarnya memiliki indera keenam, namun Jayabaya berhasil mempertajam indera keenamnya dengan cara berpuasa, tirakat ataupun bertapa atau bersemedi memusatkan pikiran.

Orang-orang tertentu

Dan orang-orang tertentu yang mencapai indera keenam tingkat tinggi, diizinkan Tuhan untuk melihat skenario-skenario kehidupan di masa depan namun dengan syarat harus menggunakan bahasa-bahasa kode, bahasa-bahasa sinyal , bahasa-bahasa symbol ataupun bahasa-bahasa isyarat. Demikian menurut pendapat para parapsikolog atau “orang pintar” di jaman dulu.

100 ramalan Jayabaya yang telah terbukti

Bisa dibaca di:

http://www.jurukunci.net/2012/03/100-ramalan-jayabaya-yang-telah.html

Siapa presiden terpilih pada Pemilu 2014?

Jayabaya pernah meramalkan bahwa bangsa Indonesia akan memiliki lima presiden dengan masa jabatan yang panjang (l;ebih dari satu periode) dengan nama akhir NO-TO-NA-GO-RO. Namun kebenaran dari ramalan ini masih misterius. Belum diketahui secara pasti apa maksudnya, sebab ternyata sesudah SoekarNO,SoeharTO, ternyata kemudian BJ HabiBIE, Abdurahmad WaHID dan MegawaTI. Kenapa tidak terbukti? Bukan tidak terbukti, tetapi belum ada yang menafsirkan secara tepat.

Kesimpulan

Kehidupan ini ibarat “skenario sinetron” yang bisa dibaca naskahnya oleh manusia tertentu yang memiliki indera keenam yang tajam (precognition) seperti Jayabaya. Namun skenario sinetron itu masih kosong, belum ditentukan siapa para pemainnya. Sebab, siapa para pemainnya akan ditentukan dan tergantung para manusianya sendiri.

Hariyanto Imadha

Pecinta psikologi

Sejak 1973


Kategori