Oleh: psikologi2009 | Oktober 9, 2011

PSIKOLOGI: Cara Meningkatkan Kemampuan Indera Keenam Anda

KALAU Anda pernah membaca buku-buku psikologi tentu Anda pernah membaca kata “indera keenam” atau “sixth sense”. Pada dasarnya semua orang memilikinya. Masalahnya, ada yang cuma berupa potensi saja, ada yang dikembangkan tetapi belum optimal dan ada yang dikembangkan secara optimal.

Apa sih indera keenam?

Indera keenam adalah kemampuan intuisi yang menghasilkan isyarat-isyarat kepada kita akan terjadinya sesuatu atau adanya hakekat sesuatu. Sehingga seseorang bisa memprediksikan kejadian yang akan terjadi.

Memprediksikan apa yang akan terjadi?

Ya! Pada dasarnya apa yang telah, sedang dan akan terjadi sudah direncanakan oleh Tuhan. Sudah diprogram.

Apa contohnya?

Raja Kediri pernah membuat kumpulan prediksi yang dinamakan Jangka Jayabaya yang kemudian terkenal dengan sebutan Prediksi Jayabaya. Beberapa ratus tahun yang lalu sudah diprediksikan Indonesia akan mempunyai rel kereta api(lemah Jawa kalungan wesi), pesawat terbang (perahu melaku ning dhuwur awang-awang), e-commerce (pasar ilang kumandange) dan beberapa prediksi lainnya yang sudah terbukti.

Apa ciri-ciri orang yang mempunyai intuisi tinggi?

Biasanya mempunyai IQ tinggi. Biasa disebut kemampuan indigo. Jepang telah berhasil membuat video aura yang bisa memantau tingkat kemampuan IQ seseorang berdasarkan warna. IQ tinggi diwakili dengan warna ungu (purple).

Bagaimana cara bekerjanya intuisi?

Intuisi akan memunculkan diri dalam bentuk isyarat, sinyal atau firasat. Kalau suatu saat Anda merasa ada firasat yang tidak enak, pasti akan terjadi sesuatu. Apa yang akan terjadi? Untuk mengetahui apa yang akan terjadi, Anda harus menjabarkan isyarat itu.

Bagaimana cara menjabarkan isyarat atau firasat?

Lihat posisi Anda sekarang. Misalnya Anda sedang naik bis di terminal dan bis belum jalan. Tiba-tiba ada isyarat tidak enak. Nah, isyarat itu ada hubungannya dengan bis. Mungkin, bis yang Anda naiki akan mengalami kecelakaan. Cepat ambil keputusan pindah ke bis berikutnya.

Apa manfaatnya punya indera keenam yang kuat?

Berdasarkan pengalaman saya, selama saya kuliah di 6 perguruan tinggi, saya bisa memprediksikan soal-soal ujian semester yang akan keluar. Saya juga pernah memprediksikan tanggal bulan tahun meninggalnya ibu saya. Saya pernah memprediksikan bencana besar (yang ternyata tsunami di Aceh) dan prediksi saya ini dimuat di Harian Banjarmasin Pos sekitar tahun 2004. Bencana alam Lumpur Lapindo pernah dimuat di milis dengan kata sandi “peteng dhedhet”.Sewaktu tes seleksi masuk FHUI (di Senayan) dari 5.000 peserta, hanya 180 yg diterima (termasuk saya).Soal ujian 2 jam cuma saya kerjakan 15 menit saja.

Saya juga pernah membuat cerpen yang memuat prediksi berjudul “Akhirnya Dua Capres itu Tewas Tertembak” yang saya muat di milis dan Facebook sekitar enam bulan sebelum pilpres 2009. Untunglah, Densus 88 berhasil membekuk rencana pembunuhan terhadap SBY.

Apakah prediksi pasti akan terjadi?

Kemampuan prediksi manusia maksimal 70 persen. Kenapa? Karena manusia bukanlah Tuhan. Artinya, kemungkinan prediksi meleset sekitar 30 persen. Di dunia ini tidak ada manusia yang 100 persen prediksinya benar terus. Prediksi ada yang bisa dihindari dan ada yang tidak bisa dihindari.

Kenapa prediksi bisa meleset?

Apa yang kita terima adalah intuisi atau isyarat atau sinyal. Kalau kita mampu menjabarkan isyarat itu dengan benar, maka prediksipun benar. Tapi kalau kita salah menjabarkan isyarat, maka prediksi bisa meleset.

Apakah itu termasuk kemampuan paranormal?

Paranormal bisa dalam arti positif dan dalam arti negatif. Positif kalau itu di dalam konteks psikologi atau “extra sensory perception” (ESP) di antaranya. Negatif kalau dikaitkan dengan istilah klenik, mistik, tahayul dan mantera.

Definisi paranormal menurut Oxford University Press dan Kamus Webster adalah sbb.:

“Paranormal phenomena are those supposedly due to powers of the mind go beyond that the normal, such as extra-sensory perception, or perception by means independent of the normal use of the senses, telepathy, psychokinesis, precognition or powers of prophecy, and survival of bodily death.”.

Jayabaya

Jayabaya pernah memprediksikan Indonesia akan memiliki presiden yang mempunyai nama akhir No-to-na-go-ro.No yaitu Soekar(no) dan To adalah Soehar(to). Tapi kenapa berikutnya Habi(bie),Abdurahman Wa(hid),Megawa(ti) dan Susilo Bambang Yudoyo(no)? Melesetkah?

Yang meleset bukan prediksi Jayabaya, tetapi kita belum mampu menjabarkan prediksi Jayabaya dengan tepat.

Apa prediksi saya ke depan?

Saya tetap yakin akan terjadi bencana alam luar biasa hebat sehingga ada satu juta korban tewas. Saya menyebut peristiwa itu dengan sebutan “Tragedi Pulau Jawa Selatan”. Bukan klenik, mistik atau tahayul. Prediksi ini berangkat dari intuisi dan fakta-fakta. Saya yakin itu akan terjadi. Cuma, waktunya kapan, hanya Tuhan yang tahu.

Bagaimana cara melatih indera keenam?

Tidak perlu puasa atau membaca mantera. Cukup buatlah sepuluh potong kertas atau karton ukuran kecil (se ukuran kartu domino atau kartu remi). Tulis di masing-masing kartu angka 0 sampai dengan angka 9. Kocok. Taruh di meja satu persatu dengan angka di bawah.

Terka angka berapa di balik kartu itu (sesuai kata hati yang pertama kali keluar)? Lakukan hingga kartu ke sepuluh. Catat berapa kali Anda menebak dengan benar. Kalau banyak salahnya, ulangi berkali-kali hingga angka kesalahannya kecil sekali. Tentu, butuh waktu berbulan-bulan.

Juga bisa dengan cara meningkatkan kemampuan otak tengah (midbrain) yang mampu meningkatkan kecerdasan anak-anak. Bahkan mampu meningkatkan intuisi. Bahkan bisa melihat benda dengan mata tertutup.Info : Ketik “otak tengah” di Google.

Sumber: Dari beberapa buku psikologi dan parapsikologi.

 

Hariyanto Imadha

Facebooker/Blogger

About these ads

Responses

  1. aku sering melihat gambaran masa depan.
    tapi terkadang suka gampang lupa.,
    bila ingat pun kalau sudah kejadian.
    minta penjelasan donk.

  2. kk Ridwan kita jga sama aku jga sring melihat masa depan trus lpa dan waktu kejadian baru inget…
    By:Muhammad Ridwan

  3. Apakah Saya Mempunyai INDRA KEENAM ?

  4. Makasih bermanfaat sekali ilmunya??

  5. Saya mau tanya, knpa ya saya selalu dapet firasat sebuah kematian, lalu sebuah feeling untuk masa depan,dan lumayan peka trhdap hal2 gaib dan saya cari sebuah situs indigo hampir semua ciri2 ada pada saya kecuali IQ yg tinggi, wlw pn lumayan IQ saya di angka 110 Itu waktu SMP, Apa saya bisa di katakan INDIGO

  6. saya sering melihat hal” yg aneh seperti bayangan hantu tetapi setelah saya amati dengan jelas bayangan itu perlahan” mulai menghilang.
    Mengapa semua itu bisa terjadi…..?

  7. apakh sy supranatural

  8. saya mau tanya kenapa ya saya mudah sekali membaca karakter orang padahal baru pertama kali kenal dan hasilnya memang benar seprti itu , dan saya bisa membaca karakter orang dengan melihat fotonyya saja dan hasilnya bener juga , trus saya juga bisa memprediksi gimana orang ini kedepannya dan terkadang saya juga bisa melihat mahluk halus , kata ibu ustad saya , saya itu memiliki indra ke 6 , sharing2 dong min tukar pengalaman.

  9. Saya sering melihat mahluk halus,sering mimpi kenyataan.
    Apakah kepala botak ciri orang yang punya indera ke – enam?

  10. wah saya pernah bayangin akan ada bencana besar dan saya selamat.
    saya juga pernah mimpi ada tsunami setinggi langit. wah pokoknya mimpi tsunami sampai 3 kali. iq saya memang 120 waktu sma. munkin aja saya indigo walau belum sempurna. ohya saya juga pernah melakukan telepati kepada mudin dan ayahku.

  11. Bro,gua jg pernah mimpi ada di suatu tempat,tapi pas gua pergi ke suatu tempat itu gua lupa nama tempatnya kalo di mimpi gua inget bgt nama tu tempat,tapi tu tempat seperti pernah gua temuin

  12. Bro,gua jg pernah mimpi ada di suatu jalan,tapi pas gua pergi ke suatu jalan itu gua lupa nama jalannya kalo di mimpi gua inget bgt nama tu jalan,tapi tu jalan seperti pernah gua temuin,gua jg pernah punya firasat buruk tentang pasar cisalak,dan ternyata firasat gua benar tentang pasar cisalak itu ternyata pasarnya kebakaran

  13. kalo aku, mimpi qu semalam pasti aqu alami di hari ini

  14. http://paramasterpredictor.blogspot.com/2014/03/prediksi-bocoran-togel-hari-ini-yang.html

  15. min sdah bnyak artikel sya baca tentang indra keenam ini, smua ciri atau tanda2 terjadi. bhkan 99% smua terjadi. tpi smpai skrang sya msih tkut untuk mlatihnya.
    mhon solusinya

  16. Saya juga sering melihat bayangan dan mendengar suara2 aneh setiap malam. . Dan kalau mimpi q dulu SMP sering bermimpi saya mendapat rangking 1,2,3 dan sebelum ngambil rapot itu beneran,. Dan anehnya lagi kata ibu gue , q punya ilmu itu keturunan dari nenek dan kakek buyut saya..
    Tolong gimana solusinya. . Karna penunggu dirumah saya sekarang suka minta komunikasi tpi lewat mimpi.

  17. Kemampuan Indigo di asah dengan terus melakukan kebaikan, dari proses tersebut akhirnya seseorang akan mengetahui hakekat atau esensi hidup yang sebenarnya yaitu hati yg bersih akan mendatangkan segala kebaikan dan Tuhan senantiasa menjaga org tsb dengan cara memberikan signal atau pesan melalui hati yg bersih dengan cara di aktifkan-Nya kepekaan yg bersumber dari hati nurani yg suci yg diciptakan oleh Tuhan dan selalu ada kebenaran didlmnya.

  18. kenapa ya bro gue siring merasa ada seseorang di belakang/di samping gue.

  19. klo gw dulu pernah ngimpi, dan itu terjadi tpi jangka waktunya 5hari

  20. Saya juga pernah ngalamin mimpi jadi kenyataan sewaktu smp, dan seinget saya waktu umur 8 thn aku bisa liat roh halus,tapi sayang sekarang jadi kadang2 ga ada cara lain untuk melatihnya? susah banget

  21. saya sering mendpt ilafat jk akn tjd sesuatu, saya juga pernah seakan saya berada pd suatu jaman kerajaan dan saya melihat di situ saya begitu d puja spt seorg junjungan, yg terbaru ketika pacar saya datang ke rumah saya berusaha menahannya spy jgn pergi dulu krn. Bgitu saya melihat motornya saya melihat bhw motor itu akn terjatuh dan pacar sayaterjungkal. Bahkan ada bbrp org yg tertntu yg memanggil saya dg sebutan Gusti Putri. Smp skrng ini sy g tau apa sbnrnya yg tjd dg saya. Mohon penjelasannya. Trimaksih


Semua komentar otomatis akan dihapus

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 43 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: